3,5 Bulan Tenggelam di Air | Nokia Lumia 800 Masih Hidup



Nokia memang dipercaya menjadi telepon genggam yang tahan banting di segala kondisi. Sebuah kejadian di daerah Swedia pun membuktikan kesaktian telepon genggam ini. Setelah hilang dan tenggelam selama 3,5 bulan, telepon genggam pintar seri Nokia Lumia 800 ditemukan di dalam sebuah danau di Swedia.

Memang, telepon genggam berbasis Windows 8 ini adalah salah satu telepon genggam tahan air. Tapi, tak ada yang menyangka bahwa produk keluaran vendor asal Finlandia ini mampu bertahan selama 3,5 bulan.

Berita ini menyebar ketika seorang pengguna Facebook, Roger Nilsson, mengambil gambar telepon genggam itu dan menyebarkannya di jejaring sosial. Dikutip dari situs GSM Arena, Senin, 28 Oktober 2013, telepon genggam ditemukan di dalam danau dengan keadaan tertutup bebatuan, lumpur, dan alga.

Setelah diangkat ke permukaan, Nilson mencoba mengeringkan dan mendiamkan telepon genggam ini untuk beberapa waktu. Selanjutnya, telepon genggam itu diisi daya hingga penuh. Dan, begitu baterainya penuh, ternyata telepon genggam ini masih bisa menyala, seperti tak terjadi apa-apa sebelumnya.

Setelah Nilsson menggunakannya, ternyata telepon genggam ini pun tak mengalami gangguan apa pun. Nilsson tidak menemukan kecacatan pada telepon genggam ini. Bahkan, keadaan baterai masih seperti semula, mampu bertaham selama dua hari.



Jika berita ini benar, ketahanan telepon genggam Nokia benar-benar menakjubkan. Teknologi telepon genggam tahan air memang sedang populer belakangan ini. Seperti Sony Experia ZR yang telah meluncur beberapa waktu lalu. Atau, kabar tentang Samsung yang serta sedang mempersiapkan telepon genggam tahan air yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

thumbnail Title: 3,5 Bulan Tenggelam di Air | Nokia Lumia 800 Masih Hidup
Posted by:Noval Nawawi
Published :2013-10-30T14:54:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
3,5 Bulan Tenggelam di Air | Nokia Lumia 800 Masih Hidup