Pria Thailand tewas ketika menelepon menggunakan iPhone yang sedang di-charge




Seorang pria dari provinsi Chanthaburi, Thailand, meninggal ketika berbicara melalui iPhone yang sedang di-charge baterainya.
Polisi setempat yang dipanggil oleh ayah korban menemukan jasad pria berusia 28 tahun tersebut di atas lantai dengan hanya mengenakan celana pendek merah. Tangan kiri korban ditemukan memegang iPhone 4S hitam yang tersambung dengan charger.
Polisi setempat menduga korban menggunakan handphonenya ketika berbaring di atas kasur. Bagian dada sebelah kiri korban mengalami luka bakar, dan tangan kirinya mengalami luka bakar parah sampai-sampai handphone yang ia pegang menempel di tangannya.
elecshock2-350x201
Ayah korban mengatakan bahwa korban biasanya tidur sekitar jam 11 malam. Ia biasanya tidur di atas lantai tanpa mengenakan baju, persis seperti kondisi ketika jasadnya ditemukan. Ayah korban juga mengatakan bahwa ia mendengar suara gaduh dari anaknya, tapi ia mengira anaknya hanya mengigau. Ayah korban baru mengetahui bahwa anaknya sudah meninggal ketika ia masuk ke kamar sang anak keesokan paginya.
Awalnya, polisi menduga penyebab kematiannya adalah sengatan listrik daricharger handphone. Belum ada konfirmasi apakah charger dan kabel iPhone yang digunakan adalah charger resmi atau palsu. Tapi, foto dari situs Dailynews Thailand memperlihatkan bahwa charger iPhone tersebut berwarna biru, yang berarti bukancharger resmi dari iPhone – dan bisa berbahaya jika digunakan.
Polisi setempat masih menunggu hasil otopsi untuk memastikan penyebab kematian.
Kami telah melihat beberapa kasus serupa di China dan Thailand.
(Sumber: Dailynews.co.th)

thumbnail Title: Pria Thailand tewas ketika menelepon menggunakan iPhone yang sedang di-charge
Posted by:Noval Nawawi
Published :2013-11-27T11:46:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Pria Thailand tewas ketika menelepon menggunakan iPhone yang sedang di-charge