Seperti Bos BlackBerry, Bos Toshiba Prediksi Tablet Akan Mati

oleh Bayu Galih
Posted: 08/05/2013 12:44

ToshibaLiputan6.com, Jakarta : Beberapa waktu lalu CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan pernyataan yang mengejutkan. Menurut Heins, tablet hanya tren sementara dan tak akan lagi digunakan dalam lima tahun mendatang.

Hal serupa ternyata tak hanya diungkap CEO BlackBerry. Dilansir dari laman Techradar, Rabu (8/5/2013), Direktur Pelaksana Toshiba di Australia, Mark Whittard, juga mengatakan bahwa permintaan akan tablet akan turun dalam beberapa tahun mendatang.

Whittard percaya bahwa smartphone dan notebook akan terus memiliki tempat di pasar perangkat. Sedangkan perangkat yang masuk dalam kategori "di antaranya" seperti tablet dan phablet, tak akan lagi memiliki peminat.

"Sepertinya tablet dan phablet, hal yang berada di antaranya (antara smartphone dan notebook), sedang berada di bawah tekanan.. walau sedang booming sementara ini. Itu sebenarnya berusia pendek," kata Whittard.

"Kita telah melihat ini sebelumnya, dengan Pocket PC dan Palm Pilot. Begitu pula dengan MP3 Player," lanjutnya.

Tapi pernyataan ini tak berarti Toshiba akan menghentikan produksi tablet. Sejumlah tablet Toshiba yang menggunakan Windows 8 masih jadi andalan untuk mengeruk pendapatan. 

Salah satunya adlah Protege Z10T, perangkat hybrid dengan dock keyboard yang bisa dilepas, sehingga layar 11,6 inci bisa digunakan sebagai tablet. Tak hanya itu, bahkan Toshiba dikabarkan akan meluncurkan tablet Android. 

"Kami masih di pasar tablet, dan ingin tumbuh. Tapi kenyataannya adalah Anda harus terus berpikir apa evolusi berikutnya dan mulai mempersiapkan insinyur serta tim Penelitian dan Pengembangan untuk siap menghadapi itu," ucap Whittard. (gal)

thumbnail Title: Seperti Bos BlackBerry, Bos Toshiba Prediksi Tablet Akan Mati
Posted by:Noval Nawawi
Published :2013-11-12T13:26:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Seperti Bos BlackBerry, Bos Toshiba Prediksi Tablet Akan Mati