Rumah Nelayan di Belawan Terendam Banjir Parah

Berita terkini ini membahas tentang rumah para nelayan di daerah belawan, Sumatera Utara mengalami banjir yang cukup parah untuk pertama kalinya sehingga menyebabkan rumah mereka terendam oleh air laut pasang yang melanda kota tersebut pada hari Senin sore, 07 Juni 2016. Dua lokasi yaitu Kelurahan Belawan Sicanang dan Kelurahan Bagan Deli mengalami kerusakan paling parah karena merupakan daerah yang banyak dihuni oleh pra nelayan. Lokasi kedua kelurahan ini juga terbilang dekat dari pinggiran Pantai Belawan. 

Rumah Nelayan Belawan Terendam Parah
Banjir parah dalam berita terkini kali ini disebabkan oleh air pasang laut yang tinggi selama tiga hari berturut-turut. Dikutip dari Semarak News, rumah para nelayan di Belawan ini juga terbilang memprihatinkan dimana dinding rumah mereka hanya terbuat dari kayu sehingga pastinya tidak sanggup menghadang air yang pasang tersebut. Namun sampai sekarang tidak dilaporkan adanya korban jiwa yang tenggelam akibat banjir ataupun terseret oleh arus air di Belawan. 

Selain rumah para nelayan, air laut pasang kali in ijuga membanjiri pusat bisnis di Kota Belawan yaitu Jalan Langkat, Jalan Sumatera, Jalan Simalungun, Jalan Veteran, Jalan Karo dan berbagai lokasi berjualan strategis lainnya. Banjir setinggi 2 meter ini baru pertama kali dialami oleh penduduk Belawan tersebut dan mereka mengakui bahwa hal tersebut sangat berbahaya terutama bagi mereka yang tinggal di pinggir pantai. 

thumbnail Title: Rumah Nelayan di Belawan Terendam Banjir Parah
Posted by:Deo Pradipta
Published :2016-06-09T20:28:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Rumah Nelayan di Belawan Terendam Banjir Parah